Ria Priyana. Powered by Blogger.

03/09/2014

Fase perkembangan Blog

Banyak orang yang berlomba-lomba dalam membuat blog karena mengharapkan sebuah penghasilan dari blog yang mereka bangun. Dari pengalaman dan data survey dari teman sesama blogger saya bisa menyimpulkan memang benar dan terbukti menjadi blogger itu bisa menghasilkan keuntungan dan bisa menambah pundi-pundi uang kita.
Tapi tahukah anda?
Untuk mencapai semua harapan itu tidaklah mudah dan instan. Butuh sebuah pengorbanan untuk mencapai semua harapan itu. Tapi dengan keinginan dan keyakinan kita yang kuat bisa membantu kita dalam meraih semua harapan itu.

Untuk itu kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang FASE PERKEMBANGAN SEBUAH BLOG, agar kita tahu apa yang harus kita lakukan, dan langkah apa yang harus kita ambil dalam pembangunan sebuah blog, supaya bisa mewujudkan harapan kita. Amin.
Langsung saja kita bahas artikel ini, cekidot.. hehe


4 FASE PERKEMBANGAN SEBUAH BLOG




1. Fase Pendirian

Fase ini adalah fase yang diperlukan untuk membuat konten blog yang berkualitas dan bermanfaat. Fase ini juga adalah cara set-up sebuah blog diri mulai mendesain tampilan, mencari trafik, promosi blog dll. Umumnya dalam sebuah blog konten yang berkualitas dan bermanfaat bisa mencapai 50-100 artikel.
Pada umumnya fase ini membutuhkan waktu selama 3-6 bulan dan fase inilah yang menjadi momok untuk blogger pemula, karena kebanyakan para blogger pemula gagal dalam fase ini. Karena tidak sabar untuk menunggu, ingin langsung saja mendapatkan uang.

2. Fase Perkembangan Trafik

Umumnya fase ini ditandai dengan meningkatnya trafik, komentar, pelanggan RSS, dan mulai bisa memperoleh penghasilan. Fokus yang harus dilakukan dalam fase ini adalah terus menambah konten yang berkualitas dan bermanfaat dan mencari backlink yang berkualitas sebanyak mungkin. Banyak cara untuk mendapatkan backlink yang berkualitas salah satunya dengan cara menjadi blogger tamu di blog-blog atau artikel-artikel terkenal. Fase ini biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 5-12 bulan.

3. Fase Pematangan dan Monetisasi

Fase ini berarti blog anda sudah memiliki hingga ribuan pengunjung tiap harinya atau trafik blog anda sudah mulai stabil. Ini adalah waktu yang tepat untuk blog anda dalam menjadi mesin uang (Monetisasi). Tinggal sesuaikan saja dengan bisnis yang anda minati. Pada umumnya fase ini membutuhkan  waktu 7-12 bulan.

4. Fase Pemeliharaan

Ini adalah fase yang sangat menyenangkan bagi para blogger yang sukses dengan pengorbanannya, karena mereka tidak perlu bekerja keras lagi seperti fase-fase sebelumnya. Dalam fase ini blogger hanya perlu pemeliharaan rutin untuk tetap eksis di dunia blogging.

Semoga artikel ini bisa menjadi tolak ukur dalam kita membangun sebuah blog yang nantinya sesuai dengan harapan kita.
semoga bermanfaat, jika ada tips lain bisalah kita sharing .. ..

1 comment:

  1. blog saya masih dalam proses pendirian. makasih gan tetap semangat blogging.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan !!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | ewa network review