Ria Priyana. Powered by Blogger.

31/08/2014

5 Tips mendapatkan penghasilan dari Blog

    =

5 TIPS MENGHASILKAN UANG DARI BLOG


Kita sering kali mengdengar orang membicarakan tentang blog, tidak sedikit pula diantara mereka membicarakan bahwa dari BLOG KITA BISA MENGHASILKAN UANG. apakah itu benar?
ya tentu saja itu semua benar dan terbukti.
bagaimana caranya agar blog kita menghasilkan uang?
ada bebera TIPS SUPAYA BLOG KITA BISA MENGHASILKAN UANG. diantaranya :


1. Memanfaatkan Komisi dari Affiliate Marketing


Bergabung dengan program Affiliasi adalah salah satu cara agar blog menghasilkan uang, banyak orang yang menggunakan program ini untuk menambah pundi-pundi penghasilannya. Tapi yang perlu diperhatikan dalam mengikuti program ini, blog anda harus sesuai topik yang di bahas dalam blog anda harus sesuai dengan affiliasi tersebut. Misalnya, bila blog anda membahas tentang internet marketing maka program affiliasi yang ada ikuti juga harus berhubungan dengan niche internet marketing juga.
Pengalaman saya ketika membangun sebuah blog untuk program affiliasi, saya lebih dulu menentukan produk yang akan saya jual, baru saya membangun blognya. Misalnya pada saat saya membangun blog untuk mempromosikan produk dari Amazon.com, saya melakukan riset terlebih dahulu. Produk apa yang akan di promosikan, Keyword apa yang dapat menunjang SEO, dan bagaimana membangun kontennya.
Yang wajib diperhatikan adalah konten di dalam blog yang lagi kita bangun harus punya value dan bermanfaat bagi para pembaca. Semakin baik konten anda maka  kemungkinan besar semakin tinggi konversi penjualan dari produk tersebut.

2. Menawarkan Ruang Iklan di Blog



Jika trafik blog anda tinggi biasanya akan sukses mendapatkan pengiklan yang potensial.
Yang harus diperhatikan adalah produk atau website yang kita iklankan harus sesuai dengan topik blog yang kita buat. Misalnya jika anda membuat blog dengan topik internet marketing maka iklan yang anda iklankan harus sesuai dengan niche tersebut.
Sebaiknya anda tidak menerima iklan yang mempromosikan produk yang sama sekali tidak sesuai dengan topik blog anda karena biasanya para pembaca akan mengkonversikan jelek.  Misalnya blog anda mempunyai topik tentang internet marketing lalu anda memasang iklan tentang obat pelangsing.

3. Memasarkan Jasa atau Produk Anda Sendiri



Artinya anda mempunyai bisnis yang memang anda ingin tawarkan ke pembaca blog anda. Saya sering menemukan blog yang dibuat dengan cara yang kreatif, di blog tersebut blogger menulis tentang kegiatannya sehari-hari, tentang hobinya, dan juga keahliannya pada bidang tertentu. 
Pemilik blog tersebut menjual produk, hobi atau jasanya kepada para pembaca blognya. Jadi selain dia mendapatkan teman darai hasil blognya tersebut, dia juga bisa menghasilkan uang dari penjualan produk, hobi atau jasanya tersebut.

4. Menulis Artikel Tentang Bisnis / Website Orang Lain


Kegiatan ini sering di sebut Faid of review. Ada banyak perusahaan yang ingin agar bisnis mereka di ulas di blog orang lain. Biasanya perusahaan tersebut bersedia membayar cukup mahal untuk sebuah artikel review. Menurut pengalaman saya, satu artikel review biasanya di bayar sebesar Rp. 300.000 s/d Rp. 500.000, tergantung negosiasi kita.
sebenarnya ada banyak Advertiser yang mau membayar artikel review kita, tapi untuk yang satu ini saya belum terlalu berpengalaman banyak.
Jika anda tertarik dengan cara ini ada baiknya anda mencoba di Idblognetwork, beberapa bloger yang saya kenal juga menggunakan program ini.


5. Menjadi Publisher Google Adsense


Google Adsense adalah salah satu program PPC yang paling terkenal dan paling banyak diikuti oleh publisher diseluruh dunia, termasuk di indonesia. Untuk menjadi publisher dan mendapatkan uang  dari Google Adsense, kita harus punya website / blog yang memiliki trafik yang cukup besar. penghasilan publisher didapatkan dari klik valid iklan Adsense yang ada di website / blog, tapi jangan pernah berfikir untuk melakukan klik pada iklan anda sendiri karena ini dilarang oleh pihak Google Adsense.
Saat ini ada banyak situs-situs besar, baik lokal maupun internasional yang bergabung menjadi publisher Google Adsense. Beberapa website lokal yang bergabung di Google Adsense adalah, Detik.com, Kompas.com, kaskus.co.id, Merdeka.com dan lain-lain.








0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan !!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | ewa network review