Ria Priyana. Powered by Blogger.

15/09/2014

Tutorial - Edit foto kembar tiga dengan Photoshop CS5

Pada postingan kali ini saya akan berbagi cara edit foto, sesuai dengan judulnya kali saya akan mengedit foto menjadi kembar tiga, sebenarnya sih mau jadi kembar berapa juga bisa. Tapi biar lebih simple saya pilih kembar tiga aja ya.
Kalo begitu langsung saja ya.

Untuk bisa mengedit foto seperti ini anda harus mempunya 3 foto yang backgroundnya sama, dari segi letak, cahaya dan teksturnya. Untuk mendapatkan foto sperti ini anda bisa menggunakan tripot jika anda menggunakan DSLR fungsinya agar backgroundnya tidak bergerak, nah kalo untuk yang menggunakan camera dari ponsel anda bisa mengakalinya dengan cara menaruh di meja dengan penyangga apa sajalah yg penting ponsel anda tidak bergerak pas waktu mengambil foto.

Contoh foto kembar tiga.




Untuk membuat foto seperti di atas, berikut langkah-langkahnya.

1. Siapkan 3 foto dengan backgraound yang sama.
contoh:




















2. Buka program Photoshop. Untuk versi dari Photoshop terserah anda saja, (Saya menggunakan Photoshop CS5)
3. Klik File >> Open / Ctrl+O. Buka ketiga Foto yang sudah disiapkan tadi.
4. Pilih Retangtular Marwuee Tool, Pilih objek yang akan di pindahkan (gambar1)

 5. Kemudian gunakan Move Tool , Kemudian klik di tengan foto yang tdi sudah dipilih, tekan objek itu kemudian Drag tahan dan pindahkan ke foto yang dijadikan background (misal gambar3).



6. Sesuaikan Foto potongan tersebut supaya sesuai dengan backgrounnya.
7. Lakukan hal yang sama pada foto satunya lagi (gambar2).

Nah sampai sini anda tinggal nagtur posisi kedua potongan fotonya agar pas da sesuai dengan foto yang di jadikan background. ini dia hasilnya.


Anda juga bisa mengedit lagi hasil akhirnya, dengan cara menambahkan effect-effect lainnya, misalnya effect cinematik, effect cat air, Efek Animasi dan lain sebagainya. Sebagai contoh ini adaalah hasil editan menggunakan Effect Cinematik.


Silahkan Mencoba.. Semoga Tutorial - Edit foto kembar tiga dengan photoshop CS5 ini bermanfaat. Mohon maaf jika ada kekurangan harap maklum saya newbie dalam dunia blog maupun desain ini..
Terimakasih :)


1 comment:

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan !!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | ewa network review