Ria Priyana. Powered by Blogger.

03/09/2014

Apa itu SEO?? (Pengertian SEO)

Jika anda seorang blogger newbie seperti saya, pasti akan pernah mengalami hal yang pernah saya alami. Anda pasti ingin agar blog ramai pengunjung, dan karena hal itu pasti anda terdorong untuk searching tentang bagai mana blog bisa ramai pengunjung. Dan seperti yang saya pernah alami dalam artikel yang anda baca pasti ada SEO untuk syarat blog anda ramai pengunjung.

Yang selalu ada dalam pikiran saya, APA SEO ITU???

SEO (Search Engine Optimization)

Menurut yang saya baca dari Wikipedia, SOE (Search Engine Optimization) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk menambah atau meningkatkan Volume dan Kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. 
Tujuan dari SEO sendiri adalah untuk menempatkan sebuah situs pada posisi teratas, atau setidaknya muncul pada halaman pertama dari pencarian situs dengan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.
Sejalan dengan makin maraknya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis online, kebutuhan akan SEO juga makin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Seperti yang kita ketahui SEO mempunyai 2 jenis yaitu SEO On page dan SEO Off Page.

Setelah kita memahami arti dan tujuan SEO, anda wajib mengetahui Teknik-teknik  SEO..
Teknik SEO ada 2 yaitu:
Sebelum ada memilih teknik yang mana yang akan gunaka, ada baiknya anda mengetahui apa saja kerugian dan pengorbanan dari teknik yang anda pilih. Dan untuk mengetahui semua itu anda bisa cari di google.

Dan ada satu hal yang tidak kalah penting untuk anda pahami adalah algoritma google. Fungsi memahami algoritma google adalah.
-Mengantisipasi pinalti dari google.
-Mengetahui Tenik SEO mana yang cocok.

Mungkin itu saja, maaf masih banyak kekurangan maklum saya newbie :)
Jika ada yang mau menambahkan artikel ini, silahkan di coment (berbagi itu indah)

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan !!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | ewa network review